tes penjumlahan angka

05.39 / Diposting oleh muksin is me /

pengen tau cara buad tes penjumlahan angka ato tes pauli..???

pertama...,ms.wordnya dibuka dulu...trus.. langkah slanjutnya adalah klik tools -> macro -> Visual Basic ato klo pengen cepet langsung ja Alt+F11. langkah slanjutnnya klik insert -> moduls. lalu copy text berikut ini :

Sub PsikoNumGenerator()

Randomize Timer

theEnd = InputBox("Jumlah angka yang akan dibuat", "Jumlah Angka")

If Not IsNumeric(theEnd) Then Exit Sub

If Int(theEnd) = 0 Then Exit Sub

For i = 1 To theEnd

theText = theText & vbTab & Int(Rnd(i) * 10)

Next

Selection.TypeText Text:=theText

End Sub

klo uda di-copy,. trus balik lagi ke ms.wordnya.. . .tkan Alt=F8 trus doublek klik di PsikoNumGeneratornya. trus masukin angka yang diinginkan.
contohnya kaya' gini. .


www.latihanpsikotes.blogspot.com

lha,.pauli test itu sebenarnya adalah test penjumlahan vertical. penjumlahan angka-angkanya dimulai dari atas ke bawah,tapi bisa juga dimulai dari bawah ke atas., dalam tes pauli atau pauli test,diberikan waktu,biasanya 1 menit untuk satu deret angka vertical, lalu setelah 1 menit panitia akan memberikan aba-aba dan kita harus mulai menghitung kumpulan deret berikutnya,tentu saja dalam 1 menit akan pindah ke deret selanjutnya.,begitu seterusnya.., usahakan hasil penjumlahan dari deret ke deret selanjutnya semakin meningkat.,misalkan di deret pertama bisa nyelesai'in misal 50 penjumlahan angaka(banyak gak ya itu.? maka pada deret-deret berikutnya bisa nyelesai'in lebih dari itu.,lalu jangan lupa.,ketelitian sangat diperlukan di dalam tes ini. kalau menurutku tesnya sich emang sulit.,cara mengerjakan tesnya mudah saja,.cuma' jumlahkan angka-angka yang ada.misal: jumlahkan angka yang ada pada baris pertama dengan baris dibawahnya lalu hasil penjumlahannya ditulis disampingtengah 2 angka yang telah dijumlahkan.dan begitu seterusnya., untuk penjumlahan angka yang nilainya puluhan.,cukup tulis saja angka satuannya,jadi kalo hasil penjumlahannya,misal,12 maka tulis aja angka 2. soalnya Q gag bgitu suka ngadepin angka-angka.,walaupun cuma tes penjumlahan angka-angka sederhana.,tapi angka-angka ini hampir tercetak penuh di kertas A3.,so,pasti angkanya banyak banged kan.,,,. buat cara membuat tes pauli sederhana uda ada di atas kan.,jadi met nyoba. . .

Label: , , , , ,

1 komentar:

Comment by Pa'Tunkz on 4 November 2009 pukul 19.56

thax bwt info nya, gw br mikir gimana caranya bikin contohnya, kebayangkan ngarang angka-angkanya, ternyata di ksih shortcut nya...keren bgt...

Posting Komentar