mana sech universitas terbaek di indonesia???

06.25 / Diposting oleh muksin is me /

lha....ngomong lagi soal universitas di indonesia,,,ada beberapa nech yang harus kalian ketahui,,,,


1. Yang paling produktif
Universitas Indonesia adalah universitas yang paling banyak memproduksi menteri. Dari zaman OrLa, OrBa, Orde Reformasi, sampai Kabinet Indonesia Bersatu-nya SBY sekarang ini, alumni UI secara rata-rata paling banyak mengisi kabinet. Tapi untuk untuk jadi presiden? Belum pernah. Calon saja belum ada kok. Sepertinya UI hanya spesialis produsen menteri saja.

2. Yang paling efektif
Ternyata ITB adalah perguruan tinggi yang paling tepat sasaran sampai saat ini. Buktinya mereka sudah mampu menelorkan dua presiden Indonesia, yaitu Soekarno dan Habibie.

3. Yang paling sial
UGM memang juara dalam kategori yang paling sial. Salah satu alumninya (Amien Rais), bergelar S3, bahkan profesor, dan selama 5 tahun "magang" di MPR untuk mempersiapkan diri sebagai calon presiden, dan didukung organisasi alumni pula.. Ternyata gagal total menjadi presiden.

4. Jagonya strategi
IPB ternyata adalah yang paling jago dalam hal strategi. Mereka tahu persis kapan harus bertindak. Persis saat-saat 'injury time', yaitu pada hari H-2 pencoblosan, memberikan gelar doktor honoris causa (S3) untuk calonnya (SBY). Dan ternyata pilihan mereka terbukti sukses besar menjadi presiden.

5. Yang paling hebat
Tapi ITB dan IPB jangan sombong dulu, keduanya butuh gelar yang tinggi untuk mendidik alumninya (sampai S3 dan professor segala) agar bisa menjadi presiden. Terbukti yang paling hebat adalah UNPAD, karena cukup mahasiswa 'drop out' dari Fakultas Pertanian-nya saja untuk bisa menjadi presiden (Megawati).


hwehehehe


Disadur dari http://fixmanius.multiply.com/journal/item/5


----

Edited by muksin's life


Label: ,

0 komentar:

Posting Komentar